Biaya Transfer BRI Ke BRI, BCA, BNI, dan Mandiri Terbaru

"Biaya transfer BRI ke BRI lengkap melalui ATM, SMS Banking dan Internet Banking, Biaya transfer BRI ke Mandiri, BNI, BCA, dan bank lainnya terbaru"

2 min read
Biaya Transfer BRI Ke BRI, BCA, BNI, dan Mandiri Terbaru - Pernah ngalamin antri di ATM BRI berjam-jam sementara ATM BNI di sebelah kosong atau sebaliknya? 
Bukan tanpa sebab karena ternyata ada biaya transfer atau tarik tunai yang dirasa cukup besar jika menggunakan ATM BRI dan bertransaksi di ATM Bank Lain. Tidak hanya itu, besar biaya transfer BRI ini juga berbeda ketika menggunakan internet banking dan SMS Banking lho!

Biaya Transfer BRI Ke BRI, BCA, BNI, dan Mandiri Terbaru
Biaya Transfer BRI Ke BRI, BCA, BNI, dan Mandiri Terbaru

Biaya transfer BRI ke BRI sebenarnya tidak gratis. Hal ini saya sadari ketika melihat mutasi rekening di internet banking BRI dan ada biaya sebesar Rp250. Ternyata biaya tersebut merupakan biaya transfer uang lewat internet banking BRI ke sesama BRI.

Batas Minimal Transfer ATM BRI


Yang perlu diperhatikan saat transfer uang menggunakan rekening BRI, baik melalui ATM BRI, Internet Banking BRI atau pun melalui Mobile Banking, hanya ada 2, yaitu:

Limit transfer bank BRI setiap harinya ke bank lain atau pun sesama BRI ketika menggunakan internet banking atau lewat ATM BRI langsung.

Dan yang kedua, yaitu jumlah saldo rekening BRI. Saldo minimal bri setelah transfer harus di atas Rp50.000 agar transaksi bisa diproses tanpa gagal.

Begitu pun saat melakukan penarikan tunai, saldo yang mengendap di rekening BRI minimal Rp50.000. Untuk menghabiskan saldo ATM BRI, bisa dilakukan dengan cara menutup rekening bank BRI.

Biaya Transfer BRI ke BRI


Berikut beberapa biaya transfer dan tarik tunai menggunakan ATM BRI lewat ATM.
  • Penarikan tunai ATM BRI lewat ATM BRI tanpa biaya
  • Biaya tarik tunai menggunakan ATM BRI di ATM Bersama atau ATM Link gratis.
  • Transfer uang lewat ATM BRI ke sesama BRI Rp750
  • Transfer uang lewat Internet Banking BRI ke sesama BRI Rp250 di luar SMS mtoken tergantung operator.
Jadi, penarikan tunai di ATM gratis tanpa biaya sedangkan transfer ATM BRI ke BRI tergantung dari cara transfer yang digunakan, yaitu menggunakan ATM BRI atau menggunakan internet banking BRI.

Biaya Transfer BRI ke Bank Lain

  • Transfer uang lewat ATM BRI ke rekening bank lain dikenakan biaya Rp6.500 per transaksi
  • Transfer uang lewat ATM Bersama ke rekening bank lain sebesar Rp6.500 ditambah penggunaan ATM Bersama Rp6.500
  • Biaya transfer BRI ke bank lain melalui Mobile Banking sebesar Rp5.000, diluar biaya pulsa tergantung operator yang Anda gunakan.
  • Biaya transfer melalui Teller Bank ke bank lain (KLIRING) Rp15.000
  • Biaya transfer melalui Teller Bank ke bank lain (RTGS) Rp30.000
Biaya transfer BRI ke bank lain mengarah ke rekening bank lain seperti Mandiri, BCA dan BNI. Dari informasi terbaru, biaya transfer BRI ke BNI sama potongannya dengan transfer BRI ke BCA. Dan semua biaya tersebut langsung dipotong otomatis lewat saldo yang tersedia di rekening ATM BRI.

Dari daftar biaya transfer bank BRI di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa transfer ke sesama BRI yang paling menguntungkan sebaiknya menggunakan internet banking BRI. Karena biayanya lebih murah dan pastinya lebih mudah dan efisien karena tidak perlu ngantri lama di ATM.

Begitu pun saat melakukan tarik tunai uang di ATM dengan ATM BRI sebaiknya memang di ATM BRI atau ATM Bersama.

Demikianlah Biaya Transfer BRI Ke BRI, BCA, BNI, dan Mandiri Terbaru. Semoga informasi tentang seputar bank BRI ini bermanfaat.
Posting Komentar