10 Bisnis Online Terbaik dan Terbaru di Dunia

"Silahkan kunjungi postingan 10 Bisnis Online Terbaik dan Terbaru di Dunia untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

9 min read
Bisnis Online Terbaik di Dunia - Bukan hal yang berlebihan kalau saya mengatakan bahwa tahun 2019 adalah "Tahunnya milenials" untuk berkarya dan memberikan kontribusi. Bahkan sejak beberapa tahun belakangan ini, startup-startup bisnis online sudah semakin banyak memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat Indonesia.

10 Bisnis Online Terbaik dan Terbaru di Dunia - Update 2020
10 Bisnis Online Terbaik dan Terbaru di Dunia - Update 2020

Ngomong-ngomong tentang usaha online, banyak yang mencari rekomendasi bisnis online terbaik di dunia yang lagi booming. Karena itulah, saya memberikan beberapa contoh usaha di internet yang patut Anda coba. Dan untungnya, saya tidak akan berkata
bisnis online ini cocok untuk pemula karena bagi saya, bisnis online seperti apapun bisa dijalankan oleh siapapun jika minat.

Langsung saja, berikut beberapa daftar bisnis online terbaik yang akan trend yang diperoleh berdasarkan riset mendalam dan ditulis dalam bentuk yang lebih sederhana dan merakyat.

1. Bisnis Online Content Creator (Youtuber)


Masih membekas diingatan kita ketika Pak Jokowi bertanya kepada seorang anak mengenai cita-citanya. Dengan lantang sang anak menjawab ingin menjadi Youtuber.

Bukan hal yang konyol karena memang seperti itulah kenyataannya. Peluang menjadi content creator video Youtube telah banyak mengubah kehidupan seseorang menjadi milyarder muda dan berpenghasilan fantastis.

Sebut saja Ria Ricis, Atta Halillintar, Bayu Skak, dan beberapa Youtuber Indonesia lainnya yang berhasil memiliki jutaan suscriber dan sukses mendapatkan penghasilan hanya dengan membagikan videonya di channel Youtube miliknya.

Baim Wong, seorang selebritis papan atas sekaligus pengusaha juga tidak melewatkan kesempatan menjadi Youtuber. Dan banyak artis-artis lainnya yang juga up to date terhadap bisnis online yang sedang booming ini.

Kebanyakan dari Youtuber merupakan Sosial Influencer yang unik dan terus memberikan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat bagi para suscribernya.

Nah, bagi kamu yang tertarik bisnis online terbaik di dunia, maka Youtube sedang menanti karya terbaikmu.

Tapi masih banyak yang bingung mau jadi Youtuber jenis apa. Cara optimasi video Youtube agar banyak view memang sedikit sulit jika tidak disertai dengan totalitas.

Salah satu konten yang sedang booming dan tidak akan pernah mati yang banyak dimanfaatkan oleh Youtuber adalah konten video tentang tutorial gaming online dan review game.

Banyaknya gamer telah membuka peluang baru bagi para pebisnis online seperti Blogger dan Youtuber. Banyak teman-teman Blogger yang beralih ke Youtuber yang bisa memperoleh jutaan rupiah per harinya dengan membuat konten tutorial game dan review game.

Masih banyak konten video lainnya yang bisa sukses menggaet ratusan ribu suscribers di Youtube. Asal video yang dibagikan di channel memang memberikan manfaat dan jawaban.

Tips menjadi Youtuber sebenarnya hanya satu, yaitu "pede" (Percaya diri). Dan sebagus-bagusnya konten adalah konten yang memberikan manfaat bagi orang yang menontonnya.

2. Bisnis Online Shop Semakin Booming


Jika tahun-tahun sebelumnya, bisnis online shop lebih menonjolkan taringnya di bidang fashion maka di tahun 2019 ini, bisnis online shop juga merambah dunia kosmetik dan kesehatan.

Lain dulu lain sekarang. Mungkin itulah kalimat yang mudah menjelaskan perubahan yang terlalu cepat dalam dunia online shop. Bukan hanya dari produk yang dijual tapi juga cara pemasarannya.

Jika dulu produk online shop didagangkan melalui media sosial, saat ini banyak pelaku bisnis online yang sedang membangun brand-nya melalui website mandiri.

- Produk Kosmetik


Peluang memasarkan produk kosmetik di internet memang masih terbuka lebar. Bukan hanya karena trendnya yang semakin bagus tapi juga persaingannya bisa dikatakan masih cukup rendah jika dibandingkan dengan bisnis online shop lainnya.

Seperti salah satu ahli SEO Indonesia yang belakangan ini juga sedang bergelut di dunia bisnis online produk kosmetik.

Sudah pasti, seorang master SEO akan jauh lebih mudah memasarkan produk kosmetiknya melalui website sendiri.

Yang perlu diingat bahwa bisnis kosmetik online seperti ini juga masih kurang terlalu diminati. Terlebih jika brand tersebut masih baru. Karena memang sangat marak produk kosmetik ilegal yang berbahaya.

Karena itu, bagi para pelaku bisnis di bidang kosmetik yang go online untuk memastikan bahwa produknya memang benar-benar berkualitas dan aman digunakan. Karena percuma laris jika ujung-ujungnya harus mendekam di balik sel tahanan.

Bagi yang tertarik bisnis online shop produk kosmetik, bisa memulai dengan mencari supplier kosmetik terpercaya seperti Master SEO yang saya sebut di atas.

- Produk Kesehatan


Tentu persaingan bisnis online kategori kesehatan memang sangat tinggi. Kompetitornya pun bukan kaleng-kaleng. Sebut saja, produk kesehatan pelangsing tubuh.

Karena itu, banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba menciptakan produk kesehatan yang kemudian diperkenalkan di internet.

Dan memang, trend pembelian produk kesehatan terus meningkat. Sama seperti produk kecantikan di atas, produk kesehatan pun harus benar-benar terpercaya dan sudah terbukti jika ingin sukses di pesan secara online shop.

Selain itu, pengetahuan di bidang kesehatan dan obat-obatan herbal bisa menjadi kunci kesuksesan di bidang online shop produk kesehatan.

- Produk Fashion


Produk fashion tidak perlu disebut lagi. Trend pasar Indonesia saat ini telah banyak mengubah perilaku pasar konvensional menjadi pasar online shop.

Ribuan produk fashion laku terjual setiap harinya di toko-toko online ternama tanah air. Sebut saja Lazada, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Bagi pemula yang tertarik dengan bisnis online shop memang sebaiknya memulai dari jual beli baju online. Atau pun produk fashion lainnya.

Meskipun persaingan bisnis online shop fashion sangat tinggi, tapi pendatang baru pun jika memiliki konsep dan strategi yang tepat tetap lebih mudah muncul ke permukaan jika dibandingkan bisnis online shop lainnya seperti kosmetik dan kesehatan.

Yang penting untuk di markup di sini adalah peralihan dan daya beli masyarakat yang sudah lebih banyak melalui toko-toko online dibandingkan dengan pasar konvensional secara langsung.

Bagus mana, jualan baju atau produk lainnya? Tentu harus sesuai kemampuan Anda dan target pasar. Jangan paksakan dan jangan ragu untuk melangkah.

3. Menjadi Social Influencer


Apa itu Influencer?

Influencer sesuai dengan namanya adalah orang-orang yang bisa memberikan dampak perubahan ke arah yang positif dan bisa menginspirasi.

Dan perlu diingat, tidak perlu menunggu sukses terlebih dahulu untuk memberikan motivasi-motivasi. Karena banyak motivator di luar sana yang juga masih terus mencari orang untuk dimotivasi.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain, kamu sudah menjadi seorang Influencer. Saatnya untuk melihat bagaimana mengubah hal tersebut menjadi sumber penghasilan.

Seperti istilah "Sambil menyelam minum air."

Kamu bisa memulainya dengan membagikan sesuatu yang bermanfaat dalam bentuk video vlog melalui Instagram atau Youtube.

Setelah memiliki banyak followers lebih mudah untuk menentukan arah selanjutnya.

4. Les Private Online Bahasa Asing


Salah satu bisnis online yang diprediksi akan booming di tahun-tahun yang akan datang adalah private online bahasa asing.

Hal ini terlihat dari trend pembuatan konten yang ternyata lebih banyak menarik audience dengan bahasa asing. Terlebih untuk Blogger misalnya, penghasilan dari blog bule jauh lebih tinggi dari pada blog Indonesia.

Masih teringat beberapa tahun yang lalu saat saya mengikuti private online tanpa datang ke tempat seminar.

Ternyata kemajuan teknologi inilah yang bisa membuat seseorang yang memiliki keahlian bisa menjual jasanya semakin luas.

Dengan memanfaatkan webminar, peluang private online sangat besar untuk dimanfaatkan.

Salah satu contoh bisnis private online yang banyak dilirik adalah private bahasa asing. Karena kebutuhan dan kemampuan berbahasa asing sangat penting untuk menghadapi persaingan di era pasar bebas yang semakin hari semakin nyata.

Faktor tersebutlah yang membuat peluang bisnis online les private masuk dalam daftar bisnis terbaik di dunia. Dan Anda tidak bisa memandang sebelah mata jasa ini.

5. Layanan Pemasaran Online


Pemasaran online atau istilah kerennya "Internet Marketing" adalah kunci dari semua bisnis online termasuk bisnis offline. Karena teknik pemasaran yang baik akan meningkatkan penjualan produk dan jasa.

Untuk Anda yang tertarik menjadi internet marketing mungkin masih bingung mau mulai dari mana.

Nah, dari trend yang terlihat di sekitar kita dimana UKM sudah mulai bergerak di dunia online kebanyakan dari mereka menggunakan jasa SEO marketing ketimbang marketing online sosial media.

Mengapa? Karena kebanyakan produk yang dijual dari UKM tersebut lebih banyak dicari di search engine seperti Google dari pada di Facebook.

Karena itu, mulailah belajar teknik-teknik SEO karena peluang ke depannya terbuka luas untuk semua orang. Jika tertarik dengan gaji online marketing SEO, cek aja di Google dengan kata kunci "Jasa SEO."

Cara belajar SEO marketing? Sudah banyak di Google namun belajar saja tidak cukup untuk mengetahui Anda ahli di bidang SEO. Harus dibuktikan dengan studi kasus misalnya memanfaatkan SEO untuk menjual baju.

Karena hanya dengan bukti tersebutlah, Anda bisa menjadi Penyedia Jasa SEO. Tanpa bukti studi kasus tidak akan ada UKM go online yang menggunakan jasa Anda.

Yang perlu diperhatikan untuk menjadi Master SEO banyak hal yang mesti dipelajari. Dan update algoritma Google membuat ahli SEO lama pun harus bekerja keras untuk menemukan SEO terbaik untuk website yang berpenghasilan.

Jadi, tidak ada yang namanya berhenti belajar bagi seorang Marketing Online bidang SEO (Search Engine Optimization).

6. Usaha Catering Go Online


Salah satu jenis UKM yang benar-benar menyatakan diri untuk bersaing secara online adalah usaha di bidang catering.

Usaha kecil-kecilan rumahan ini banyak yang telah menjadi besar saat dikombinasikan dengan strategi pemasaran online.

Terlebih untuk daerah yang baru maju, usaha catering go online ini cukup ampuh untuk meraup keuntungan. Kenapa tidak, saat orang lebih senang memesan makanan lewat driver ojek online, maka membuat website dan membuka jasa catering adalah salah satu peluang besar bagi usaha rumahan di bidang kuliner.

Terlebih, jasa SEO di bidang pemasaran jasa catering ini masih terbilang murah di beberapa wilayah di Indonesia yang persaingannya masih terbilang sedikit.

Karena itu, bagi Anda yang memiliki usaha catering, saatnya untuk mempromosikannya secara online dan membangun brand sendiri dengan website. Bukan tidak mungkin jasa catering Anda menjadi yang terbesar di wilayah Anda akibat website yang top di posisi atas tanpa pesaing berat.

7. Bisnis Afiliasi Online


Saat orang berlomba-lomba menciptakan produk terbaik mereka, maka yang lebih suka memasarkan produk bisa mencoba bisnis online afiliasi.

Bisnis afiliasi online bukanlah bisnis online jenis baru. Karena bisnis ini memang sudah ada sejak dulu. Hanya saja, menjalankan bisnis ini memang tidak semudah yang dibayangkan. Meskipun terbilang tanpa modal besar karena hanya memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Pada umumnya, toko online-lah yang menjalankan bisnis afiliasi ini. Contohnya saja bisnis afiliasi Amazon dan Lazada.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi, yang paling penting adalah mengetahui target pasar produk Anda. Karena target pasar inilah yang akan memberikan keuntungan kepada Anda saat mereke membeli produk atas dasar rekomendasi Anda.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi, akan lebih baik jika menggunakan website atua blog yang memiliki topik tertentu. Jadi, blog 1 niche sangat baik untuk meningkatkan penjualan produk afiliasi. karena pengunjungnya lebih tertarget.

8. Programmer (Developer Application dan Web)


bisnis online Menjadi freelancer programming web dan aplikasi mobile
Menjadi freelancer programming web dan aplikasi mobile

Freelancer adalah bisnis masa depan generasi milenials. Banyak anak mudah jaman now yang lebih memilih bekerja di rumah dan di depan laptop. Mungkin banyak anak Teknik Informatika yang saat ini sedang merancang untuk masuk ke perusahaan bergaji besar. Tapi tidak sedikit yang memilih membangun usaha sendiri dari rumah dengan bisnis online.

Tapi banyaknya bisnis online di bidang freelancer membuat sebagian pemula bingung tentang memulai bisnis online. Mau belajar ini, takut tidak akan laris karena hanya musiman.

Nah, untuk itu, bagi kamu yang tertarik kerja freelancer menjadi programmer aplikasi atau web adalah pilihat terbaik.

Karena ke depannya, banyak UKM dan UKK yang membutuhkan aplikasi dan web untuk branding.

Dan tidak menutup kemungkinan, jika Anda menjadi programmer menjadi CEO suatu saat nanti dengan membangun produk digital yang bermanfaat.

Banyak kok contohnya programmer yang berhasil meraup untuk dengan membangun brand ternama di dunia. Dan untuk memulainya, memang kamu mau tidak mau harus banyak belajar bahasa pemrograman yang banyak memberikan job.

Karena itu, tentukan terlebih dahulu, programming web atau application mobile? Setelah itu, saatnya untuk melangkah karena beda jenisnya beda bahan dan cara belajarnya.

9. Traveller's Blogger


Bagi kamu yang suka travelling, menjadi seorang blogger bisa menjadi pilihan tepat untuk berbisnis online. Apa yang dibutuhkan?

Tentu saja kemampuan untuk bercerita dan menulis pengalaman sangat penting untuk menjadi seorang travel blogger.

Hebatnya lagi, kamu bisa memulai perjalanan di desa atau tempat terdekat kamu dan mengeksplorasi keindahan alamnya serta keunikannya. Dan untuk websitenya, tidak perlu berbayar dulu. Cukup buat blog gratis di platform blogger dan custom domain blogspot menjadi domain TLD COM.

Untuk mendukung pengalamanmu saat perjalanan, sebaiknya sertakan foto atau video yang menarik dalam konten di blog travel milikmu sebelum diposting.

Berbeda dengan blog pada umumnya, travel blogger lebih mudah mendapatkan pengunjung karena karena terkesan membahas topik yang lebih spesifik.

Bedanya lagi, jika blogger termasuk jenis usaha online tanpa modal, maka travel blogger mungkin berbeda. Karena akan banyak modal yang kamu keluarkan untuk melakukan perjalanan. Karena itu, kamu sebaiknya belajar mereview dari tempat wisata di sekitar aja sehingga modalnya bisa ditekan. Kalau sudah blognya sudah berpenghasilan, jalan-jalan ke manapun pasti bisa.

10. Membuat Website Portal Berita Online


Tertarik di dunia jurnalis? Kamu tidak perlu bergabung di media tertentu jika kamnu memiliki 3 kemampuan ini, yaitu Editing (Desain Grafis), Fotografer, dan pengalaman menulis.

Sayangnya, banyak blogger yang memanfaatkan salah portal berita dengan memposting hal-hal yang bersifat dewasa dan diiklankan melalui facebook ads untuk memperoleh penghasilan dengan judul artikel clickbait.

Padahal, jika konsisten membangun portal berita online, bukan tidak mungkin mereka akan jauh lebih besar dari pada Tribunnews atau Liputan6 suatu saat nanti.

Namun memang sih, harus diakui bahwa membuat portal berita online sebaiknya memiliki tim yang solid. Karena tidak akan mudah membangun media seorang diri di tengah-tengah kompetitor yang sudah memiliki pembaca setia.

Tapi peluangnya tetap ada kok, karena banyak portal berita online yang hanya memberikan judul clickbait yang isisnya sangat tidak berbobot.

Untuk memulai membangunnya, kamu bisa merekrut tim dari orang-orang disekitarmu. Jangan berpikir terlalu jauh dengan membangun portal berita seperti yang saya sebut di atas. Tapi kamu bisa membuat portal berita-berita yang ada di kabupaten atau kota tempat tinggalmu. Selain dari Adsense, penghasilan kamu juga bisa didapatkan dari iklan mandiri.

Mana bisnis online terbaik menurutmu?

Berbicara tentang bisnis online terbaik di dunia, bisa dikatakan bisnis online shop juga terbaik di Indonesia, blogger terbaik di dunia dan untuk bisnis online menjadi Youtuber juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi semua kalangan.

Atau adakah bisnis online terbaik yang menurutmu sebaiknya dicantumkan dalam daftar di atas?

Itulah bisnis online terbaik di dunia update 2020 yang patut dicoba untuk pemula sekalipun. Semoga bermanfaat dan bersiaplah go online sekarang juga!
Posting Komentar