Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Email Work 99%

"Tutorial cara melacak hp yang hilang dengan email dan Google Maps work 99% menemukan hp android yang dicuri atau hilang."

4 min read
Cara melacak hp yang hilang dengan email di android work 99% - Pernah kehilangan hp? Kamu tidak perlu ke dukun karena ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak hp hilang. Jika sebelumnya kamu pernah kehilangan hp Samsung dan melacaknya menggunakan GPS, maka tingkat keberhasilannya 97%. Sementara jika menggunakan cara melacak hp yang hilang dengan email maka tingkat keberhasilannya 99%.

Mengapa seperti itu? Karena melacak ponsel yang hilang dengan email hanya butuh email yang ada di hp yang hilang dan juga memastikan kalau hp tersebut aktfi GPS-nya. Jadi, meskipun kamu tidak mengaktifkan fitur kendali jarak jauh, kamu bisa mengendalikan hp hilang hanya dengan login menggunakan email di hp tersebut.

Cara melacak hp yang hilang dengan email work 99%


Umumnya hp sekarang jika hilang bisa dilacak dan ditemukan. Terutama hp android yang sudah terintegrasi dengan GPS, maka tentu kita bisa mengetahui posisi hp tersebut.

Dan hari ini saya mau berbagi tutorial penting tersebut. Kita bisa melacak hp yang hilang dengan email melalui laptop atau pun langsung di android lainnya.

Berbeda dengan cara melacak hp Samsung dengan GPS sebelumnya yang khusus untuk vendor ponsel Samsung, melacak hp yang hilang dengan email bisa dilakukan selama ponsel hilang tersebut menggunakan sistem operasi android. So, hp hilang seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus dan merk lainnya juga bisa dilacak mengggunakan email.

Cara kerja melacak hp yang hilang dengan email


Cara kerjanya sebenarnya sederhana. Google menyediakan fitur temukan ponsel saya di Gmail. Dan itu bisa dengan mudah ditracking melalui website Android Device Manager atau pun melaluk aplikasi khusus bernama "Google Temukan Perangkat Saya", sebuah aplikasi android yang dibuat oleh Google.

Jika Android Device Manager merupakan website yang bisa diakses di pc atau hp melalui web browser, Google Temukan Perangkat Saya merupakan aplikasi android APK. Cara kerjanya sama saja, kita hanya butuh login di android device manager menggunakan email di hp yang hilang.

Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah cara melacak hp hilang dengan email Gmail via website Android Device Manager.
  1. Kunjungi website android device manager
  2. Login menggunakan email di hp yang hilang.
  3. Dalam contoh ini saya mencoba melacak hp adik saya dari Sulawesi Selatan ke Sulawesi Tengah, yaitu menggunakan Samsung J2 Prime untuk melacak OPPO A3s.

    Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Email Work 99%
    Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Email Work 99%

  4. Hasilnya lokasinya sangat akurat.
Langkah-langkah melacak hp yang hilang dengan email di Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya
  1. Masuk ke Google Playstore dan download aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

  2.  Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya APK
    Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya APK

  3. Buka Google Temukan Perangkat Saya dan login menggunakan akun Gmail di hp hilang dengan mengklik tombol Login Tamu 

  4.  Temukan Perangkat Android yang Hilang
    Temukan Perangkat Android yang Hilang

  5. Google Maps akan melacak posisi hp yang hilang dan hasilnya ditemukan persis jika menggunakan website Android Device Manager di atas. 
Jadi ketika perangkat android hilang, maka kamu bisa meminjam hp android temanmu untuk melacaknya. Kalau saat itu tidak ada hp lain, maka kamu bisa akses website Android Device Manager untuk melacak hp yang hilang melalu laptop.

Fitur aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

  1. Jika hp dalam keadaan mati atau tidak terkoneksi dengan lokasi GPS, kamu hanya akan mendapatkan lokasi terakhir. Tapi jika fitur lokasi tidak diaktifkan selama ini maka melacak hp yang hilang dengan lokasi ini tidak bisa dilakukan.
  2. Mengetahui lokasi hp yang hilang dengan Google Maps secara detail dan akurat.
  3. Ketika hp kamu hilang di tempat yang ramai dan posisinya sudah terlacak, kamu bisa memutar suara dengan volume penuh meskipun perangkat dalam mode senyap.
  4. Menghapus perangkat atau menguncinya untuk melindungi data-data pribadi.
  5. Melihat status jaringan dan baterai
  6. Melihat detail hardware dari hp yang hilang yang sedang dilacak.

Sekali lagi saya tegaskan, agar cara melacak hp yang hilang dengan email ini work dan berhasil, maka diperlukan pengaktifkan lokasi (GPS) dan juga akun email yang login di hp tersebut.

Tingkat keefektifan aplikasi Google Temukan Perangkat Saya 


Melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati tidak bisa dilakukan. Karena kita melacak hp  melacak yang hilang dengan GPS maka fitur Lokasi juga harus aktif di hp yang hilang.

Jika hp dicuri maka cukup sulit untuk menemukannya. Karena biasanya pencuri akan langsung menonaktifkan hp. Namun jika hp jatuh dan orang yang menemukannya baik, maka hp bisa ditemukan dengan cepat.
Jika

Dari review pengguna Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya di Playstore cukup memuaskan. Aplikasi ini mendapat 4.4 bintang dari 5 bintang. Banyak yang berterima kasih karena bisa menemukan ponsel yang hilang menggunakan layanan Google yang satu ini.

Dari percobaan di atas, memang ini sangat efektif dan cukup efektif untuk melacak hp yang hilang. Tapi yang menjadi masalah adalah lokasi dari hp yang hilang akan sulit ditemukan. Ya, karena biasanya fitur lokasi atau data seluler tidak diaktifkan. Jadi, kita hanya mendapat lokasi terakhir hp hilang dan tidak mendapat update lokasi ponsel.

Memang tidak ada cara efektif yang benar-benar work dalam melacak hp yang hilang termasuk menggunakan email dan Google Maps ini. Terlebih jika hp android tersebut dicuri. Kecuali jika hp tersebut jatuh maka ada kemungkinan hp akan ditemukan dengan syarat orang yang menemukannya juga cukup baik.

Demikianlah tutorial cara melacak hp yang hilang dengan email work 99% untuk menemukan hp android. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar