2 Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat Status

"2 Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat Status, cara mengintip status WA teman tanpa ketahuan"

5 min read
Cara melihat story Whatsapp tanpa diketahui pembuat status - Melihat status/story WhatsApp seseorang adalah hal yang biasa. Namun akan menjadi aneh jika orang tersebut berpikir kita sedang memata-matai (stalking) mereka melalui WhatsApp.

2 Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat Status
2 Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat Status

Atau pun kamu memang memiliki gebetan namun tidak ingin diketahui sedang melihat status-status WhatsApp-nya. Kamu jadi penasaran namun tidak tahu harus berbuat apa karena GENGSI DONG!

Syukurlah kamu datang di blog sederhana ini. Hari ini saya akan berbagi tutorial melihat status WhatsApp tanpa ketahuan yang terbukti work. Jadi, kamu bisa hilangkan rasa penasaran tersebut mulai detik ini.

Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat Status


Bagaimana caranya? Saya menggunakan hp Xiami, Oppo, Samsung, Asus? Gak perlu khawatir karena cara melihat story/status WA teman tanpa diketahui ini bisa diterapkan di semua hp android.

1. Cara melihat status wa tanpa diketahui dengan aplikasi


Cara yang pertama ini menggunakan aplikasi file manager dengan fitur powerful di android bernama ES File Explorer. Perlu diketahui kalau ES File Explorer bukanlah aplikasi melihat status WA tanpa diketahui yang dirancang khusus untuk itu.

Tapi kebetulan saja aplikasi ini memang menyediakan fitur tersembunyi yang sebenarnya banyak berfungsi juga dalam tips-tips smartphone android. Ya, aplikasi ini selain untuk melihat status WA teman tanpa diketahui juga memiliki banyak fungsi lainnya di hp android.

Bagaimana melihat status WA teman tanpa diketahui menggunakan ES File Explorer?
  1. Download ES File Explorer di Google Playstore
  2. Buka aplikasi ES File Explorer
  3. Pilih internal storage - WhatsApp
  4. Klik sub folder WhatsApp - Media
  5. Pastikan pengaturan aplikasi ES File Explorer menampilkan file tersembunyi dengan mengaktifkan Show Hidden Files di pojok kiri atas.
  6. Lihat folder Statuses
  7. Silahkan lihat status-status di WhatsApp dari teman kamu bebas tanpa diketahui
Cara kerja aplikasi ini untuk melihat status WA teman sebenarnya sederhana. Jadi, beberapa folder dan file aplikasi, termasuk WhatsApp sebenarnya ada yang berjalan di belakang dan tersembunyi.

Banyak file system di memori hp dan kartu memori eksternal yang tersembunyi yang hanya bisa ditampilkan menggunakan file manager khusus seperti ES File Explorer ini.

2. Cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya langsung


Cara sembunyi-sembunyi melihat status WhatsApp teman bisa aja kok tanpa aplikasi. Kamu hanya perlu mengatur privasi akun WhatsApp kamu. 

Untuk lebih jelasnya, berikut cara melihat story WA tanpa ketahuan.
  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  2. Klik tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Setting/Pengaturan
  3. Masuk ke setelah WhatsApp
    Masuk ke setelah WhatsApp
  4. Kemudian klik Akun
  5. Klik akun di menu setelan WA
    Klik akun di menu setelan WA
  6. Pilih Privasi
  7. Masuk ke pengaturan privasi WhatsApp
    Masuk ke pengaturan privasi WhatsApp
  8. Non-aktifkan atau hilangkan centang laporan baca 

  9. Hilangkan centang laporan baca WhatsApp
    Hilangkan centang laporan baca WhatsApp

Seperti yang tertera pada gambar di atas, jika laporan baca dinonaktifkan maka kamu tidak akan mengirim atau menerima laporan baca. Kecuali di grup WA ya, laporan dibaca selalu dikirm untuk chat grup.

Setelah ini kamu tidak akan penasaran lagi dan gengsi melihat status WA teman karena tidak akan ketahuan. Sebenarnya masih ada satu cara lain melihat story WA teman tanpa diketahui. Yaitu menonton story-nya saat offline atau data seluler tidak diaktfikan.

Namun cara ini cukup beresiko karena ketika kamu mengaktifkan data seluler kembali maka di story pembuat status akan terlihat kamu sebagai penontonnya. Kecuali kamu sanggup untuk tidak mengaktifkan data seluler sampai status tersebut dihapus atau lenyap sendiri di WhatsApp.

Jangan bilang selama ini kamu tidak tahu kalau status di Instagram, WhatsApp dan Facebook seseorang kamu bisa nonton tanpa sepengetahuan mereka? Gengsi dong!

Demikianlah 2 cara melihat story WhatsApp tanpa diketahui pembuat status. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar