Asuransi BRI 50 Ribu Per Tahun (Cara Daftar dan Klaim AM-KKM 50)

"Asuransi BRI Life, asuransi BRI 50 ribu per tahun, syarat, cara daftar dan cara klaim asuransi AM-KKM 50"

3 min read

Asuransi BRI Life


Asuransi BRI 50 Ribu Per Tahun (Cara Daftar dan Klaim AM-KKM 50) - Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi Brilink untuk transaksi. Setelah ngobrol tentang asuransi, muncullah topik asuransi murah BRI life berupa AM-KKM 50 dengan premi hanya 50 ribu berlaku 1 tahun. Awalnya tidak percaya kalau ada asuransi murah seperti itu.

Asuransi BRI 50 Ribu Per Tahun (Cara Daftar dan Klaim AM-KKM 50)
Asuransi BRI 50 Ribu Per Tahun (Cara Daftar dan Klaim AM-KKM 50)

Namun setelah dicek dan cek lagi, ternyata asuransi BRI life memang menawarkan asuransi murah AM-KKM 50. Saya lihat di bank-bank BRI terdekat juga tercantum mengenai asuransi murah 50 ribu ini dan oleh agen BRI Link, mereka memasarkan asuransi murah AM-KKM BRI untuk menjangkau sekaligus mensosialisasikan manfaat asuransi ini.

Asuransi mikro KKM BRI murah hanya 50 ribu per tahun


Asuransi murah BRI 50 ribu ini disingkat AM-KKM (Asuransi Mikro - Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal dunia) ternyata cukup banyak peminatnya. Dan saya rasa ini adalah asuransi termurah yang patut diperhitungkan karena manfaatnnya yang besar untuk setiap pemilik asuransi.

Syarat Asuransi mikro KKM BRI

  1. Minimum usia 18 tahun dan usia maksimum 60 tahun
  2. Premi dibayarkan sekaligus
  3. Masa asuransi berlaku 1 tahun
  4. Pembayaran premi Rp50.000 per orang
  5. Pembayaran Rp90.000 untuk pasangan suami istri

Manfaat Asuransi mikro KKM BRI

  1. Penggantian biaya operasi akibat sakit/kecelakaan dengan manfaat maksimum Rp2.500.000
  2. Santunan untuk cacat total/sebagian akibat kecelakaan Rp5.000.000
  3. Rawat inap rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan Rp100.000 per hari maksimum 90 hari
  4. Meninggal dunia karena sakit Rp2.500.000
  5. Meninggal dunia akibat kecelakaan Rp19.500.000

Cara daftar AM-KKM BRI


Untuk mendaftar asuransi BRI murah ini, kita bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat atau agen Brilink. Tentunya agen BRI Link yang memiliki formulir kepesertaan untuk diisi oleh peserta AM-KKM.

Pendaftaran dapat langsung dilakukan melalui EDC BRI Link dimana peserta harus mempersiapkan nomor hp dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Pembayaran sebesar Rp50.000 saja, sesuai syarat mengikuti asuransi AM-KKM BRI 50 di atas.

Saya coba lihat cara daftar asuransi di internet banking BRI pada menu pembayaran tidak tersedia pembayaran untuk asuransi mikro BRI. Hanya ada pembayaran untuk BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. So, daftar asuransi BRI 50 ribu per tahun hanya bisa dilakukan di agen Brilink dan bank BRI.

Cara klaim asuransi mikro KKM


Bagaimana cara klaim asuransi mikro KKM? Cukup sediakan bukti kepesertaan asuransi mikro KKM, yaitu:
  1. Formulir Klaim asli dan fotocopy/asli Bukti Kepesertaan berupa form KKM-02
  2. Fotocopy buku tabungan Simpedes BRI
Itulah sedikit asuransi jiwa dan kesehatan murah yang cocok untuk generasi milenial. Asuransi BRI 50 ribu per tahun ini hanya berlaku selama 1 tahun.

Dengan asuransi, hidup lebih terproteksi dari segi biaya ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, asuransi BRI 50 ribu per tahun ini mudah dan terjangkau.

Lihat juga saldo minimal ATM BRI

Demikianlah artikel tentang asuransi BRI 50 ribu per tahun, cara daftar dan klaim asuransi mikro KKM BRI. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar