Review Buku Delapan Obat Alami

"review dab ulasan buku delapan obat alami dan makalah tentang manfaat dan pola hidup sehat"

3 min read
Pada kesempatan kali ini, saya akan mereview salah satu buku yang membahas tentang kesehatan dan penyakit dari buku delapan obat alami. Saya yakin, buku ini dapat menjadi referensi dalam pembuatan makalah tentang manfaat dan pola hidup sehat.

Buku ini sangat recommended, tidak hanya bagi mereka yang sedang dalam keadaan sakit tapi juga bagi mereka yang ingin menjaga kondisi kesehatan tetap dalam keadaan baik.

makalah buku delapan obat alami
Buku Delapan Obat Alami
Keisengan saya yang tidak memiliki kesibukan pada saat itu langsung mengambil salah satu buku dan membacanya. Entah dari mana buku itu, saya tidak tahu. Butuh beberapa hari bagi saya untuk dapat menyelesaikan buku ini. 

Bukunya sangat menarik dan memberikan pengetahuan kepada pembaca tentang cara menjaga kesehatan dan penyebab berbagai penyakit di berbagai belahan dunia ini sehingga kita tahu bagaimana pola hidup sehat.

Review Buku Delapan Obat Alami


Judul                   : Delapan Obat Alami ("Eight Secret of Health")
Pengarang           : dr. Ethel R. Nelson
Penerjemah         : Loddy J. Lintong
Editor                  : Eddy E. Saerang
Penerbit               : Indonesia Publishing House
Tahun terbit         : 2012
Jumlah halaman  : 230

dr. Ethel R. Nelson bergabung dengan staf dokter di Rumah Sakit Advent Bangkok pada tahun 1951, sebagai ahli bedah dan patolog muda.

Secara garis besar buku "delapan obat alami" ini berisi tentang cara hidup sehat yang dianjurkan oleh seseorang yang bernama Ellen G. White.

E.G. White adalah salah-satu pendiri Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Dia seorang penulis yang handal, mengarang lebih dari 100.000 halaman naskah dan menyusun lebih dari 100 buku.

Penulis buku "Delapan Obat Alami", dr. Ethel R. Nelson menyaksikan sesuatu yang lain terjadi. Dia melihat suatu ancaman baru yang muncul di daerah Timur yang beberapa tahun sebelumnya tidak pernah terjadi. Suatu penyakit yang terjadi di Amerika sekarang telah melanda Asia.

dr. Ethel R. Nelson dalam tulisannya memuat kebiasaan-kebiasaan orang Amerika yang telah ditiru oleh sebagian besar orang Asia, terutama dalam gaya hidup. Dari gaya hidup "ala barat" inilah, sesuatu yang belum pernah terjadi di Asia mulai muncul.

Yang menarik dari buku ini adalah penulis selalu menyertakan data-data tentang hal-hal yang sedang dibahas, antara kebiasaan orang Amerika dan orang Asia.

Buku ini bercerita tentang delapan obat alami. Obat yang tidak terlau mahal, bahkan bisa dikatakan obat ini tidak perlu dibeli. Tidak terlalu mahal karena kita hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk hidup yang lebih sehat dan membuang kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan.

Meskipun tidak terlalu mahal, bukan berarti mudah dilakukan. Dibutuhkan keinginan yang kuat untuk dapat melakukannya. Tapi demi kehidupan yang lebih sehat, melakukan sesuatu yang tidak terlalu mahal bukanlah suatu problem. Iya, kan?

Komentar Pembaca Buku Delapan Obat Alami


Pembaca Buku : "Buku ini sangat bermanfaat, banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik. Jujur saja, ada anjuran yang tidak dapat saya lakukan, namun secara garis besar saya bisa merasakan manfaat dari melakukan beberapa yang tertera dalam buku ini.

Buku ini memuat 8 anjuran yang dapat mengubah pola hidup kita. Hidup yang lebih sehat.! Saya tidak akan membahas anjuran-anjuran itu, silahkan cari bukunya sendiri.

Sekali lagi, buku ini sangat recommended. Kita akan mendapatkan rahasia hidup sehat dengan membacanya. Eitss... Bukan hanya membacanya, namun juga mempraktikkannya. Itulah harapan penulis dan juga harapan penerbit buku Delapan Obat Alami ini.

Lihat juga Cara mereview Buku

Demikianlah Resensi buku Delapan Obat Alami ini. Mulailah gaya hidup sehat dengan pola yang teratur dan menyenangkan. semoga bermanfaat!
Posting Komentar