5 Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas (Murah dan Terbaik)

"Silahkan kunjungi postingan 5 Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas (Murah dan Terbaik) untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

5 min read
Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas (Murah dan Terbaik) - Banyaknya jasa backlink di luar sana membuat kita pemilik website harus ekstra hati-hati dalam memilih jasa backlink. Entah itu jasa backlink PBN, backlink media, content placement, dan lain sebagainya.

5 Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas (Murah dan Terbaik)
5 Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas (Murah dan Terbaik)

Seperti diketahui, backlink adalah teknik SEO Off-page untuk meningkatkan authority website di mata Google sehingga layak tampil di halaman pertama. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa backlink juga bisa berakibat buruk terhadap authority blog itu sendiri. 

Untuk itu, hari ini kita akan belajar cara memilih jasa backlink berkualitas yang aman untuk blog dan website.

Seberapa penting backlink untuk blog kamu?


Pendapat tentang penting tidaknya backlink tentu saja menimbulkan pro dan kontra. 
Banyak pendapat di luar sana yang mengatakan bahwa backlink tidak diperlukan lagi mengingat canggihnya algoritma Google saat ini dalam meranking artikel yang relevan. 

Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa Google masih menggunakan faktor authority website dalam meranking sebuah kata kunci (keyword). Dan salah satu faktor authority ini didapatkan dari rekomendasi website lain, yaitu melalui backlink ini. 

Karena itulah, backlink sangat penting bahkan sampai hari ini.

Terus, kenapa banyak blogger yang juga mengatakan bahwa mereka bisa bersaing tanpa backlink?

Ada 2 penyebab umum, yaitu:
  1. Beruntung karena membidik kata kunci persaingan rendah. Misalnya saja persaingan secara SEO lokal dan microniche yang belum banyak peminat.
  2. Berhasil menerapkan SEO On-page yang maksimal. Baik dari segi konten yang penuh informasi dan dibutuhkan pengunjung dan teknik SEO On-page lainnya. 
Namun untuk kata kunci persaingan tinggi, SEO On-page saja tidak cukup. Tentu kamu juga memahami ini. SEO On-page adalah dasar yang penting. SEO Off-page akan lebih mudah berhasil jika telah diterapkan SEO On-page sebelumnya.

Untuk itu, kamu tetap wajib mempertimbangkan jasa backlink sebagai teknik SEO Off-page untuk bersaing di kata kunci pencarian tinggi.

Tips Memilih Jasa Backlink Murah Berkualitas


Berikut ini cara memilih jasa backlink terbaik yang berkualitas untuk blog kamu.

1. Harga jasa backlink terjangkau

Tips pertama dalam memilih jasa backlink terbaik adalah harga yang terjangkau. Harga terjangkau bukanlah harga yang murah, bukan juga harga yang mahal.

Harga terjangkau disesuaikan dengan kebutuhan website untuk bisa bersaing di kata kunci yang diincar. Tentu harga untuk kata kunci persaingan rendah lebih murah dari kata kunci persaingan tinggi.

Untuk itu, silahkan pilih jasa backlink yang terjangkau, sesuai dengan kebutuhan website kamu.

2. Riset persaingan kata kunci

Nah, sebenarnya ini sejalan dengan poin nomor 1. Harga jasa backlink disesuaikan dengan kata kunci yang dibidik. Untuk itu, ada baiknya kamu riset kata kunci yang ingin diranking terlebih dahulu sebelum mengajukannya ke meja jasa backlink. 

Jadi, nantinya kamu bisa memperkirakan tingkat persaingan keyword yang menjadi target backlink. Jangan buang terlalu banyak dana untuk kata kunci yang sebenarnya bisa diranking dengan usaha yang kecil.

Dan jangan pula membuang-buang uang untuk meranking kata kunci persaingan tinggi dengan harga murah yang tidak mungkin untuk mengalahkan kompetitor.

3. Berpengalaman dengan kualitas terjamin

Dalam memilih jasa backlink harus berpengalaman dan tidak boleh asal-asalan. Jangan sampai kita mengharapkan backlink untuk meningkatkan authority blog (DA PA), namun sebaliknya, malah meningkatkan spam score blog yang tentu sangat merugikan.

Jasa backlink berpengalaman dengan kualitas terjamin tidak cukup dengan label "aman dan permanen". Terpercaya dengan jaminan uang kembali tidak cukup. 

Jasa backlink berpengalaman tentu memiliki semua yang kita butuhkan, yaitu analisa website, analisa tingkat persaingan kompetitor, dan harga yang harus dibayar untuk bisa bersaing.

Namun bukan berarti kualitas terjamin sehingga harga lebih tinggi. Karena hasil yang memuaskan tentu saja juga sesuai dengan harga yang terjangkau. Dan kita juga harus siap untuk membayar sedikit lebih untuk itu.

4. Pengerjaan manual dan detail yang lengkap

Backlink untuk mendongkrak website dengan kata kunci tertentu bukanlah hal yang instan yang bisa dilakukan dalam waktu satu hari. Backlink juga membutuhkan proses untuk bisa menaikkan posisi website di mata Google.

Karena itu, pastikan kamu memilih jasa backlink yang pengerjaannya manual dengan detail laporan backlink yang lengkap. Backlink yang dilakukan secara manual hasilnya akan lebih aman dan permanen. 

Google sebagai mesin pencari juga bertanggung jawab menampilkan hasil penelusuran terbaik yang relevan dengan maksud pencarian. 

Hal ini membuat Google tidak hanya terpaku pada backlink dalam merangking kata kunci. Jadi, jangan berharap lebih pada backlink berkualitas buruk yang pengerjaannya dilakukan secara instan.

5. Bisa analisis website client

Jasa backlink berkualitas adalah mereka yang bisa analisa website client. Atau lebih tepatnya, jasa backlink berkualitas selalu memulai dengan analisis website client. 

Hal ini penting bukan hanya untuk pemula. Mungkin kamu sudah punya gambaran keyword yang ditarget, namun ketika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa backlink, terlebih jasa SEO, maka kamu juga harus dengarkan pendapat penyedia jasa terlebih dahulu.

Selain kamu bisa menganalisis kredibilitas jasa backlink tersebut, mungkin saja analisis kamu ada yang terlewat. Kalau bisa dapat alternatif kata kunci kan lumayan. Hhe.. hhe...

Kesimpulan


Memilih jasa backlink berkualitas memang cukup sulit. Kita harus bersabar dalam mengecek kredibilitas jasa yang akan kita gunakan.

Oh ya, perlu diketahui juga bahwa jasa backlink berbeda dengan jasa SEO. Jasa backlink umumnya tidak berani memberikan garansi halaman pertama Google, berbeda dengan jasa SEO. 

Jasa backlink hanya salah satu teknik SEO untuk menaikkan keyword. Sementara teknik SEO adalah hal yang benar-benar komplit. Karena itulah, tidak salah jika jasa SEO jauh lebih mahal dari pada jasa backlink. 

Kembali lagi, memilih jasa backlink harus disesuaikan dengan kebutuhan kata kunci yang akan ditarget.

Pada akhirnya, pilihlah penyedia jasa yang bisa diajak berkonsultasi. Kamu bisa menuangkan ide-ide dan harapan serta goals yang ingin dicapai. 

Salah satu penyedia jasa backlink yang direkomendasikan dalam hal ini adalah https://conten.digital. Kamu bisa menegosiasikan target yang ingin dicapai dan harga jasa backlink yang terbaik untuk itu bersama https://conten.digital/jasa-backlink

Terakhir jangan buru-buru memilih jasa SEO, jasa backlink PBN, backlink media, dan lain sebagainya. Selalu riset terlebih dahulu kebutuhan kamu agar jasa yang kamu gunakan berhasil, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Free Do Follow Backlinks

Demikianlah cara memilih jasa backlink berkualitas terbaik dengan harga murah. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar