7 Ide Bisnis Digital Yang Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan

3 min read

Dunia online atau digital memang sangat berpengaruh positif bagi kehidupan banyak orang terutama di bagian bisnis. Jaman sekarang mencari uang tidak harus bekerja pergi pagi pulang malam, karena sudah ada berbagai macam bisnis yang bisa dilakukan secara digital bahkan hasilnya bisa lebih banyak dibandingkan dengan menjadi karyawan di perusahaan. Namun persaingan di dunia digital tentu sangat berat, karena hampir semua orang sekarang sudah menggunakannya sebagai media untuk berbisnis.

Banyak dari mereka yang sudah bisa sukses melakukan bisnis digital, hanya dengan bermodalkan laptop/Hp, internet dan sikap konsisten yang tinggi. Biasanya yang banyak melakukan bisnis digital ini yaitu anak muda, dimana mereka masih belum mempunyai tanggungan yang banyak dan masih mempunyai waktu luang untuk mengembangkan potensi dalam diri. Bagi Anda yang ingin memulai berbisnis digital, maka lakukanlah beberapa bisnis berikut ini dengan baik.


Ide Bisnis Digital Paling Menguntungkan

7 Ide Bisnis Digital Yang Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan

1. Menjadi Blogger

Blogger merupakan salah satu pekerjaan yang fokus pada dunia kepenulisan, dan biasanya mereka para blogger sudah mempunyai website sendiri. Menjadi blogger memang sangat menguntungkan, karena selain mendapatkan gaji tinggi, jam kerjanya pun tidak terlalu lama seperti kerja di kantor pada umumnya. Biasanya jam kerja seorang blogger tidak lebih dari 6 jam, dan sisanya digunakan untuk bersenang-senang. Potensi bisnis tersebut sangat menjanjikan jika dijalankan secara konsisten. Tidak hanya menulis artikel saja, dengan menjadi blogger Anda juga bisa berpotensi mendapatkan pesanan backlink dari orang lain jika artikel Anda sudah banyak.

2. Menjadi Seorang Youtuber

Bisnis menggunakan youtube memang bisa disebut sebagai bisnis jangka panjang. Mengapa jangka panjang? Karena jika sudah menjadi youtuber terkenal, maka konten yang sudah lama pun akan tetap dilihat oleh semua orang, bahkan setelah 1 tahun atau 2 tahun tetap saja ada yang melihat. Hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi Anda yang berminat menjadi youtuber. Namun menjadi youtuber terkenal tidak semudah yang dibayangkan, karena harus melalui banyak sekali proses sampai membutuhkan waktu yang sangat lama. Mengelola youtube dengan konten yang unik bisa menjadi potensi bisnis digital yang menjanjikan di masa depan.

3. Bisnis Dropship

Ketika Anda ingin menghasilkan uang dari media digital tetapi tidak mampu mengeluarkan modal, maka bisa mencoba menjalani bisnis dropship. Mengapa harus dropship? Karena bisnis dropship bisa dibilang sebagai bisnis yang hampir tidak mengeluarkan modal sepeserpun, bahkan hasil yang didapatkan sangat menguntungkan. Jaman sekarang sudah banyak sekali mentor dropship yang sudah terkenal, dan Anda bisa belajar dari mereka. Jika bisnis dropship Anda tekuni dengan baik, maka hasilnya akan lebih banyak dibandingkan dengan bisnis lain yang harus mengeluarkan modal banyak.

4. Jasa Pembuatan Website

Jika Anda seroang developer, maka bisnis digital yang paling menjanjikan yaitu dengan membuka jasa pembuatan website, terlebih jika Anda mempunyai skill dalam membuat website yang menarik. Saat ini website memang sudah sangat dibutuhkan, baik itu di perusahaan, instansi pemerintah atau bahkan individu. Walaupun banyak cara untuk membuat sebuah website, namun untuk kostumisasi menjadi bagian yang sangat sulit. Dalam pembuatan website diperlukan keahlian pemrograman tingkat lanjut yang hanya dikuasai oleh seorang web developer. Selain potensial, Anda bisa melakukan bisnis ini dimamapun berada dan tidak diharuskan berada di satu tempat.

5. Membangun Toko Online

Membangun toko online merupakan pembuatan website atau platfom dimana kedepannya digunakan untuk proses pembelian barang secara online. Jika sudah mempunyai toko offline, maka kini saatnya untuk membangun toko online dimana cakupannya lebih luas dibandingkan toko offline. Karena potensi bisnis ecommerce yang sangat besar di Indonesia, maka bisnis membuka toko online menjadi salah satu bisnis digital yang sangat menjanjikan. Banyak orang yang lebih fokus pada toko online karena mereka sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak.

6. Konsultan SEO

Serach Engine Optimization atau SEO merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan atau mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Bagi seorang blogger atau pebisnis online, peran SEO menjadi sangat penting karena bisa meningkatkan trafik organik pada websitenya dan bisa mendapatkan hasil melalui trafik tersebut. Apabila Anda ahli dalam teknik SEO, maka bisa menjadi konsultan SEO, untuk membantu orang lain dalam mendatangkan trafik. Walaupun di Indonesia konsultan SEO sudah sangat banyak, namun potensi bisnis tersebut masih terbuka lebar.

7. Menjadi Instagram Influencer

Apabila Anda sudah mempunyai follower yang banyak, maka bisa menjadi influencer karena bisnis tersebut sangat menjanjikan kedepannya. Pada tahap awal Anda bisa fokuskan dulu dalam membuat konten, dan jika follower sudah meningkat sampai puluhan hingga ratusan ribu, maka tidak menutup kemungkinan bisa melakukan kerjasama dari berbagai macam pihak, dengan cara memposting dan melakukan review produk secara berbayar.

Saat ini dalam menjalankan bisnis digital di Indonesia sangat terbuka lebar dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Melalui ide bisnis yang sudah saya bagikan di atas, bisa menjadi acuan Anda dalam memulai bisnis digital kedepannya. Jika Anda tekun dalam menjalani bisnis digital, maka berapapun hasilnya pasti bisa Anda dapatkan.

Posting Komentar