Rekomendasi 4 Bot Telegram yang Berguna Untuk Mahasiswa

"Silahkan kunjungi postingan Rekomendasi 4 Bot Telegram yang Berguna Untuk Mahasiswa untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

5 min read
Bot Telegram yang penting dan berguna untuk mahasiswa - Telegram bisa dikategorikan sebagai salah satu aplikasi chat terbaik sekarang ini. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat pesan chat, video call, voice note, dan telfon biasa, Telegram juga memiliki beragam fitur yang menarik termasuk fitur bot.

Fitur bot ini memungkinkan kita melakukan berbagai macam hal tergantung jenis botnya dan juga perintah yang diberikan oleh user misalnya saja ada bot untuk download video dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Tiktok, Instagram, dll, bot convert file, bot download lagu, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur ini tentu akan semakin mempermudah pekerjaan kamu tanpa harus menginstal banyak aplikasi di smartphone karena sudah digantikan dengan bot yang ada di Telegram. Keren bukan?

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan merekomendasikan beberapa bot Telegram yang mungkin bisa berguna bagi kamu yang masih berstatus seorang mahasiswa. Bot ini bisa mendukung studimu dengan cara mempermudah tugas-tugasmu dikampus.

1. Office2PDF Bot Untuk Convert File


Bot Telegram untuk Convert File
Bot Telegram untuk Convert File

Ketika kita mengerjakan tugas kuliah misalnya membuat makalah, paper, dsb dalam bentuk Word (.doc), biasanya sebelum dikirim ke dosen pengampu mata kuliah kita diminta untuk menconvert filenya ke bentuk .pdf.

Untuk itu pasti kita membutuhkan aplikasi ataupun situs convert file word ke pdf. Namun dengan bot Telegram Office2PDF kamu bisa mengubah file .doc ke pdf dengan mudah dan cepat.

Bukan hanya file Word saja namun file Excel, PowerPoint, Teks, dan gambar bisa semua kamu ubah ke bentuk .pdf dengan bantuan bot ini. Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan username berikut: @office2pdf_bot

2. Nexus Search Untuk Ebook dan Jurnal Gratis


Bot Telegram untuk Ebook dan Jurnal
Bot Telegram untuk Ebook dan Jurnal

Sebagai mahasiswa tentu kita membutuhkan buku penunjang perkuliahan. Biasanya untuk mendapatkan buku, kita membelinya melalui toko buku atau langsung dari penerbitnya dan itu membutuhkan biaya.

Jika kamu mencari bot Telegram yang menyediakan buku elektronik (ebook), tidak ada salahnya kamu menggunakan bot Telegram Nexus Search. Bot ini seperti perpustakaan dunia dan menyediakan berbagai macam referensi baik buku bahasa Indonesia maupun bahasa Asing. Bukunyapun bermacam-macam dan saya yakin semua bidang studi ada semua bukunya di bot ini. Untuk mencari bot ini di Telegram bisa menggunakan username berikut: @libgen_scihub_bot

 3. Translate ID Bot Untuk Menerjemahkan Bahasa


Bot Telegram untuk menerjemahkan bahasa
Bot Telegram untuk menerjemahkan bahasa

Dalam mata kuliah pasti kita juga belajar bahasa asing misalnya saja bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Nah untuk belajar bahasa Inggris atau menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia biasanya kita menggunakan kamus atau google tranlate.

Namun tahukah kamu ternyata di Telegram ada juga bot yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa. Nama bot tersebut adalah Translate ID Bot. Bukan hanya menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia, bot ini juga bisa kita gunakan untuk menerjemahkan semua bahasa di dunia ke bahasa Indonesia begitupun sebaliknya. Jika kamu tertarik menggunakan bot ini bisa menggunakan username berikut untuk mencarinya @TranslateID_Bot

4. OCR Bot – Bacakubot Ubah Foto jadi Teks


Bot Telegram untuk ubah foto jadi teks
Bot Telegram untuk ubah foto jadi teks

Ketika membuat tugas kuliah misalnya makalah biasanya kita mengambil referensi dari buku kemudian diketik ulang melalui Microsoft Word. Segera tinggalkan cara tersebut dan gunakan OCR Bot.

OCR Bot merupakan bot Telegram yang bisa mengubah gambar menjadi teks. Jadi kamu tinggal jepret-jepret saja bukumu lalu kirim ke bot OCR maka bot akan memprosesnya dan mengubahnya menjadi teks secara cepat. Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan username berikut: @bacakubot

Sebenarnya masih banyak sekali bot Telegram yang mungkin berguna bagi kamu yang berstatus sebagai mahasiswa namun tidak mampu kami tuangkan semuanya di artikel ini. Namun beberapa bot yang telah kami rekomendasikan diatas sangat wajib kamu gunakan apalagi jika kamu adalah seorang mahasiswa.
Posting Komentar