Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2

"Kunjungi postingan Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2, ib.bri.co.id User ID Terblokir? untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas"

3 min read

Pernah mengalami kode kesalahan BBR00Q2 saat ingin login ke internet banking BRI? Jika ya, saat ini User ID IB BRI kamu terblokir sehingga tidak bisa login.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2,  ib.bri.co.id User ID Terblokir?
Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2,  ib.bri.co.id User ID Terblokir?

Ada beberapa penyebab User ID terblokir. Mulai dari salah memasukkan password, m-Token, sampai karena login ke https://ib.bri.co.id menggunakan jaringan yang mencurigakan.

Namun tidak perlu khawatir, karena kode error BBR00Q2 internet banking BRI bisa diatasi secara online tanpa perlu datang ke bank.


Penyebab Kode Kesalahan BBR00Q2

Mari perjelas lagi. Kode kesalahan BBR00Q2 adalah kode yang bisa muncul saat mencoba login di website internet banking BRI (ib.bri.co.id) dan juga di aplikasi mobile banking BRI.

Pesan kesalahan seperti berikut ini:

BBR00Q2 - User ID Terblokir. Silahkan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis.

Adapun penyebab kode kesalahan BBR00Q2 tidak jelas. Namun dari beberapa kasus, kode yang menunjukkan User ID terblokir ini bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

  1. Salah memasukkan password 3 kali
  2. Salah memasukkan kode m-Token 3 kali.
  3. Karena mengganti kartu ATM BRI. Masih ingat kan ketika daftar internet banking BRI di bank? Dulu waktu daftar internet banking, customer service di bank bilang harus sudah punya ATM dan SMS Banking. Jadi, internet banking BRI terkait dengan ATM.
  4. Kode BBR00Q2 oleh beberapa sumber menyebutkan karena mengakses website ib.bri.co.id dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). Kemungkinan besar aktivitas login dianggap mencurigakan karena alamat IP terdeteksi.

Jika sudah muncul kode BBR00Q2, maka bisa dipastikan ib.bri.co.id User ID terblokir.

Untuk dapat membuka User ID terblokir, berikut ini syarat yang harus dipenuhi.

  1. Ingat User ID Internet banking BRI
  2. Bisa login ke Email terdaftar.
  3. Sudah aktivasi layanan m-Token ditandai dengan akun IB BRI yang bisa transaksi finansial.
  4. Dapat menerima SMS m-Token di nomor hp terdaftar. Untuk itu, pastikan nomor tersebut juga memiliki pulsa. Di nomor Telkomsel, biaya per sms m-Token sekitar Rp650.
  5. Siapkan nomor kartu ATM BRI untuk reset password ib.bri.co.id.

Bagaimana jika lupa User ID?

Mudah saja, silahkah login ke email yang terdaftar di internet banking BRI dan pada kotak pencarian, ketik "User ID BRI" dan buka salah satu email untuk melihat User ID BRI Anda.


Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID BRI Terblokir

Berikut ini langkah-langkah membuka blokir User ID BRI kode kesalahan BBR00Q2.

  1. Buka website resmi internet banking BRI di https://ib.bri.co.id
  2. Klik Lupa password Anda?
  3. Baca syarat dan ketentuan untuk mereset password IB BRI, kemudian klik Kirim.
  4. Isi form Nomor Kartu ATM, User Id, Alamat Email dan verifikasi kode.
  5. Klik Kirim.
  6. Cek email dan klik link reset passsword di inbox email.
  7. Lakukan reset password dan konfirmasi data dengan memasukkan password baru dan konfirmasi password baru.
  8. Klik Permintaan m-Token.
  9. Cek m-Token di SMS dan masukkan di kolom yang tersedia.
  10. Klik Kirim dan password internet banking sudah berhasil diubah.

Silahkan coba login lagi ke internet banking BRI Anda dengan menggunakan User ID dan password baru yang telah direset. Seharusnya sih sudah bisa login.


Bagaimana jika ada kode BBR00XA Bot Activity Detected?

Kode BBR00XA artinya bot activity detected atau aktivitas bot terdeteksi. Biasanya ini terjadi karena salah memasukkan kode kesalahan validasi.

Untuk itu, pastikan jaringan internet Anda stabil jika muncul kode BBR00XA Bot activity detected dan masukkan kode validasi secara benar. Silahkan lihat baik-baik kode validasinya dan gunakan huruf kecil, kapital, angka sesuai yang tertera.

Baca Juga : Cara Mengatasi BBR00XA Bot Activity Detected BRI

Demikianlah cara mengatasi kode kesalahan BBR00Q2 yang menyebabkan User ID ib.bri.co.id tanpa datang ke bank. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar