6 Cara Menjual Mobil Bekas Online Dengan Harga Tinggi & Cepat Laku

"6 Cara Menjual Mobil Bekas Online Dengan Harga Tinggi & Cepat Laku untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

5 min read
Menjual mobil bekas itu susah-susah gampang. Kita dimudahkan dengan media online yang membuat proses jual mobil lebih cepat laku. Namun sering juga kita harus bertaruh dengan harga jual yang lebih rendah.

6 Cara Menjual Mobil Bekas Online Dengan Harga Tinggi & Cepat Laku
6 Cara Menjual Mobil Bekas Online Dengan Harga Tinggi & Cepat Laku

Doa dan harapan kita pastinya agar mobil bekas yang kita jual cepat laku dengan harga tinggi. Tapi bagaimana caranya? 

Sebenarnya banyak tips menjual mobil bekas online yang sangat berguna. Namun karena kebutuhan yang mendesak, seringkali kita merelakan mobil bekas berkualitas dijual dengan harga yang sangat murah.

Untuk itu, berikut ini beberapa tips menjual mobil pribadi bekas secara online dengan harga tinggi dan cepat laku.

Cara Menjual Mobil Bekas Online Dengan Harga Tinggi & Cepat Laku


1. Pastikan surat kendaraan lengkap

Hal pertama saat Anda menjual kendaraan secara online adalah memastikan bahwa semua surat kendaraan lengkap, baik STNK dan BPKB.

Cobalah posting jual mobil bekas di grup dagang Facebook daerahmu dan lihat respon anggota grup. Bisa dipastikan, deskripsi penjualan yang memberikan keterangan surat-surat lengkap pastinya akan lebih menarik perhatian pembeli dibandingkan jika mengatakan minus STNK atau BPKP.

Dengan surat-surat kendaraan lengkap, calon pembeli lebih merasa aman untuk membeli kendaraan yang Anda posting. 

Selain itu, jangan sampai proses pembelian batal karena surat-surat kendaraan seperti BPKB masih menjadi agunan.

2. Bersihkan mobil sebelum diposting

Salah satu tips agar mobil bekas terkesan terawat adalah dengan membersihkan mobil sebelum diposting, baik interior maupun eksterior. 

Tampilan yang terawat seperti mobil pribadi akan lebih menarik perhatian calon pembeli. Keuntungan lainnya adalah harga jual mobil bekas Anda akan jauh lebih tinggi karena memiliki tampilan yang masih mulus.

Karena itu, sebaiknya posting foto mobil yang benar-benar telah siap untuk diiklankan. 

3. Kondisi mesin mobil masih aman

Selain kondisi body mobil bekas mulus, pertimbangan lainnya oleh pembeli saat ingin membeli mobil bekas adalah kondisi mesin. 

Bisa dikatakan kekhawatiran utama pembeli mobil second adalah kondisi mesin yang dapat memakan banyak biaya perbaikan.

Untuk itu, Anda sebagai penjual mobil sebaiknya benar-benar memastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan prima. 

Jadi, pastikan tidak ada oli yang merembes yang dapat menjadi nilai minus untuk menurunkan harga jual mobil Anda.

4. Pasang harga sedikti lebih tinggi

Menjual mobil bekas dengan harga sedikit lebih tinggi penting untuk membuka ruang negosiasi dengan calon pembeli.

Jika Anda memasang harga pas yang tidak bisa ditawar, maka minat pembeli mobil dapat berkurang untuk mengenal lebih jauh tentang spesifikasi mobil yang Anda jual.

Harga tinggi di sini merupakan harga kompetitif sehingga tidak memberikan kesan jatuh harga saat proses negosiasi yang dapat membuat calon pembeli menaruh curiga dan khawatir.

5. Kata-kata jual mobil bekas yang dahsyat

Teknik pemasaran langsung dan online sangat berbeda. Untuk itu, Anda sebaiknya memahami beberapa trik dasar dalam promosi online.

Salah satunya adalah mengaplikasikan teknik copywriting dengan kata-kata jual mobil bekas yang dapat menarik perhatian pembeli Anda.

Beberapa kata-kata jitu promosi online saat jual mobil bekas yang sering ditemukan dan berhasil adalah mobil bekas rasa baru, mobil bekas pemakaian pribadi, dan lain-lain.

Selain itu, pastikan saat Anda posting mobil bekas di website atau aplikasi jual beli mobil online untuk melengkapi deskripsi agar mobil lebih mudah dan cepat laku.

6. Posting di media sosial yang tepat

Ada banyak tempat posting jual beli mobil bekas. Salah satu tempat yang paling sering digunakan untuk promosi online adalah grup dagang di Facebook sesuai dengan wilayah penjual.

Namun terkadang proses jual mobil bekas di Facebook bisa merugikan untuk penjual yang kurang berpengalaman dengan menjual mobilnya di bawah harga yang sepantasnya hanya agar cepat laku.

Sebagai solusi atas masalah tersebut, saatnya jual mobil bekas dengan cara cepat dan aman di Mobil88.

Mobil88 adalah situs jual beli mobil bekas bagian dari ASTRA yang direkomendasikan. Di sini Anda dapat mencari mobil bekas impian dengan membandingkan harga mobil bekas terbaru sehingga harga yang Anda dapatkan benar-benar yang terbaik.

Adapun untuk Anda yang ingin menjual mobil bekas online dengan harga tinggi dan cepat laku, Mobil88 juga adalah solusi yang tepat.

Keuntungan Jual Mobil Bekas Di Mobil88


Berikut ini beberapa keuntungan jual mobil bekas di Mobil88 yang wajib kamu ketahui.

1. Proses mudah dan aman

Jual mobil bekas online di Mobil88 bisa dilakukan dari rumah tanpa datang ke lokasi Mobil88. Cukup isi form jual secara online melalui web, aplikasi atau kontak via Live Chat, nantinya team Mobil88 akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan sesuai dengan lokasi yang Anda tentukan.

2. Harga terbaik dan fair

Inspeksi dilakukan oleh team appraisal professional sehingga dapat memberikan penawaran yang adil sesuai dengan kondisi kendaraan Anda tersebut.

3. Pembayaran cepat

Jual mobil bekas Anda di Mobil88 prosesnya akan cepat. Setelah deal dengan pembeli, dalam waktu 1x24 jam, hasil penjualan akan diterima melalui transfer. Karena itu, aplikasi jual beli mobil bekas ini cocok untuk kamu yang sedang butuh dana cepat dari hasil jual kendaraan.

Demikianlah cara menjual mobil bekas online dengan harga tinggi dan cepat laku. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar