Tips Menjual Produk Secara Online

1 min read

Simple Yang Menjadi Kekuatan

Simple sudah pasti mudah, namun tidak selalu mudah bisa menjadi sesederhana yang ada dalam pikiran.

Percaya?

Jangan bilang tidak, sebelum baca bukunya "The Power of Digital Marketing". Menurut GM Susanto penulis buku tersebut, banyak cara untuk bisa melakukan Simple Selling.

Menjual Produk Secara Online

Berikut Tipsnya :

  1. Pastikan Produk yang akan di jual online, meliputi varian, kualitas dan harga. Sesuai dengan Segmentasi Pasar.
    Contoh: Mesin cuci, merk LG dengan harga Rp. 2.000.000
  2. Cantumkan caption kata kunci hashtag atau tagline yang memiliki jumlah pencarian terbanyak, tentunya berhubungan dengan produk.
    Contoh: #elektronikmurah, #caramudahkreditbarang, #kreditkekinian #kreditbogor #prioritasofficial #batamelektronik #batamfurniture #batamcredit #batamcreditmudah #elektronikfurniturebatam  #masterkepoinyuk #creditcepat #creditmudah #creditbatam #creditbatammudah #creditbatammurah #creditkulkas #credittv #credit #sharp #lg #sharpbatam #creditspringbed #springbedmurah #perkakasbatam #merdekasale #promomerdeka2021
  3. Lakukan tes penjualan produk secara online
    Contoh: upload content di FB, IG, atau Toko Pedia, Bukalapak atau lainnya.
  4. Tuliskan Simple Offer / CopyWriting yang bisa menarik minat pembeli.
  5. Buat cara yang bisa menarik Targeted Buyer
    Contoh: Nama akun yang unik atau mengelola Facebook page dengan baik. Seperti Prioritas Sukabumi, Prioritas Semarang, Metro Medan, Metro Padang Sidempuan, Master Batam, Prioritas Pekanbaru, Prioritas Padang, Prioritas Bukit Tinggi, Prioritas Bengkulu, Prioritas Gorontalo dsb
    Keren kan? 
  6. Baca Tips dan trik mendapatkan ribuan Follower, yang berpotensi membeli produk.

Nah, ini butuh perjuangan, riset, praktek dan evaluasi. Sedikit bocoran adalah dengan cara lakukan atau berikan respon pada akun yg relevan dan memiliki follower sudah ribuan, maka dengan sendirinya akun kita sedang membiaskan mangnet menarik follower. 

Simple bukan? , Ini letak kekuatan dasar yang sebenarnya bagi kita yang ingin sukses dalam Digital Marketing.

Namun untuk menerapkannya perlu konsisten, kesungguh sungguhan dan keyakinan, dimana poin poin ini bukanlah hal yang mudah bagi mereka yang selalu membuat kesimpulan sebelum benar benar mencobanya terlebih dahulu.

Sumber : Tria Cahaya dari group Facebook.

Posting Komentar