15 Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik di Android Untuk Selebgram

"Rekomendasi aplikasi edit foto kekinian terbaik di android untuk selebgram, upload foto di Instagram jangan lupa edit dengan aplikasi android VSCO, Li"

11 min read
Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik di Android untuk Selebgram. Masih ingat dengan aplikasi android Camera360 yang booming tahun 2016 kemarin? Hhe..hhe... Itu adalah salah satu awal perkembangan aplikasi edit foto di smartphone android. Sampai hari ini, sudah banyak aplikasi edit foto kekinian terbaik di android yang biasa digunakan oleh selebgram.

15 Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik di Android Untuk Selebgram
15 Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik di Android Untuk Selebgram

Bagi kamu yang suka eksis di Instagram, kamu tentu juga mencari aplikasi-aplikasi android terbaik untuk edit foto ala profesional. Saking banyaknya aplikasi edit foto di Google Playstore, banyak yang bingung memilih aplikasi edit foto yang benar-benar pas untuk Instagram.

Kamu tidak perlu khawatir karena hari ini saya akan berbagi sedikit tentang aplikasi edit foto kekinian terbaik di android yang populer digunakan untuk pelengkap caption Instagram.

1. PicsArt Photo Studio


Aplikasi edit foto terbaik di dunia yang bisa didownload gratis di Playstore adalah PicsArt Photo Studio.

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang masih populer sampai sekarang karena memang fitur-fitur yang ditawarkan sangat lengkap.

Mulai dari fitur standar aplikasi edit foto seperti crop foto sampai banyaknya efek keren yang tersedia yang siap membantu kamu lebih kreatif dalam edit foto di android.

Saya sudah pernah mencoba aplikasi PicsArt ini Samsung J2 Prime saya dan cukup ringan digunakan.

Meskipun memegang rekor sebagai aplikasi editor foto android terbaik sepanjang masa oleh para editor foto, ada beberapa kekurangan pada aplikasi PicsArt. Seperti halnya banyak efek-efek yang masih perlu di download ketika menggunakan aplikasi ini.

2. Snapseed


Bagi kamu yang pemula dalam edit foto di smartphone, maka Snapseed adalah aplikasi yang direkomendasikan.

Snapseed sangat mudah digunakan. Cukup ambil gambar dari galeri dan silahkan edit sesuka hati. Jadi, bisa dikatakan aplikasi ini sangat user friendly untuk kamu yang baru belajar edit foto di android.

3. Google Snapseed


Google juga tidak ingin ketinggalan dalam membuat aplikasi edit foto kekinian dengan menghadirikan Google Snapseed.

Tentu bukan aplikasi yang asing lagi di telingan Selebgram yang suka edit-edit foto sebelum di upload.

Beberapa keunggulan Google Snapseed adalah fitur yang super lengkap dengan berbagai filter dan tools yang keren.

Bagi kamu yang mau jadi selebgram di Instagram namun tidak memiliki hp Android, maka Google Snapseed juga tersedia untuk iOS.

4. PicSay Photo Editor


Aplikasi edit foto kekinian yang paling ringan bernama PicSay. Memang aplikasi edit foto ini sangat standar. Tapi jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto bawaan smartphone, maka PicSay jauh lebih baik.

Ukuran yang sangat ringan 1,8 Mb membuat aplikasi PicSay enteng dijalankan di Android dengan spesifikasi rendah seperti RAM yang kurang dari 2 Mb.

Saya bisa mereview aplikasi PicSay karena aplikasi edit foto yang satu ini adalah aplikasi pihak ketiga yang paling pertama saya gunakan untuk edit foto di android.

Fiturnya memang lebih sedikit tapi ada beberapa keunggulan yang patut diperhitungkan di aplikasi PicSay. Seperti menggabungkan foto dan menghilangkan background foto secara manual juga bisa. Tapi caranya cukup ribet.

5. Adobe Photoshop Lightroom


Aplikasi edit foto kekinian di Instagram
Aplikasi edit foto kekinian di Instagram

Dikembangkan oleh Adobe membuat aplikasi edit foto yang satu ini tidak diragukan lagi dari segi kelengkapan fiturnya untuk editing.

Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto Instagram kekinian yang baru populer belakangan ini.

Adobe Photoshop Lightroom termasuk aplikasi editor foto super komplit. Saat ini, aplikasi Lightroom termasuk aplikasi edit foto terbaik yang terpopuler digunakan bersaing VSCO.

6. Adobe Photoshop Express


Aplikasi edit foto terbaik di android untuk Instagram Selebgram
Aplikasi edit foto terbaik di android untuk Instagram Selebgram

Adobe Photoshop Express menawarkan tools untuk editing foto yang tidak kalah dari aplikasi-aplikasi foto lainnya.

Beberapa keunggulan dari Adobe Photoshop Express adalah cukup lengkapnya efek-efek yang disediakan. Bukan sembarang efek tapi efek-efek yang memang dapat membuat foto biasa menjadi keren.

Dengan memanfaatkan efek keren yang tersedia, ditambah sedikit kreatifitas, maka hasil editan bisa menyerupai karya tangan editor profesional.

Kamu tidak perlu kuatir tentang rumitnya menggunakan aplikasi edit foto PC Adobe Photoshop, karena dengan aplikasi Adobe Photoshop Express android ini lebih mudah digunakan.

Meskipun aplikasi edit foto kekinian ini gratis, namun Adobe Photoshop Express termasuk aplikasi android terbaik dalam hal editing foto.

Reveiw Aplikasi Android Adobe Photoshop Express

Bergabunglah dengan jutaan orang yang memercayai & menggunakan Adobe Photoshop Express, salah satu editor foto & pembuat kolase terbaik di Android untuk mengedit dengan cepat, mudah & dahsyat di perangkat seluler.

Banyak feedback positif dari pengguna aplikasi yang telah mendownload aplikasi edit foto yang satu ini. Ada yang mengatakan aplikasi ini memiliki hasil editan dengan resolusi tinggi dan beragam efek keren. Katanya, gak nyesal deh download aplikasi edit foto terbaik yang satu ini.

7. BeautyPlus-Magical Camera


Dari namanya aja, aplikasi edit foto kekinian ini pasti sudah bisa dibayangkan fiturnya oleh para selebgram. Atau kamu sudah pernah menggunakan aplikasi BeautyPlus ini untuk status Instagrammu?

Aplikasi edit foto ini memang cukup populer di kalangan pengguna Instagram, secara khusus generasi milenials.

Dengan mengedit foto menggunakan BeautyPlus, maka hasil foto akan lebih cantik dan menawan ala artis Korea.

Salah satu yang menarik dari BeautyPlus ini adalah nama-nama efek filternya yang menggunakan nama artis Korea.

So, bagi kamu yang ngefans berat K-POP dan drama Korea, maka aplikasi edit foto kekinian yang satu ini cocok kamu coba.

8. Canva


Untuk masalah edit dan mengedit foto, Canva adalah salah satu jagonya. Sebenarnya saya dulu tahunya Canva itu hanya website yang biasa diakses di PC untuk edit foto. Tapi ternyata ada aplikasinya juga.

Dengan puluhan ribu template yang siap digunakan maka kebutuhan untuk mengedit foto sudah sangat lengkap.

Untuk ukuran aplikasinya juga cukup ringan, hanya sekitar 11 Mb. Termasuk aplikasi edit foto ringan di Android yang wajib kamu coba.

9. VSCO Cam

Aplikasi edit foto terbaik di android
Aplikasi edit foto terbaik di android

Bagi kamu yang ngaku aktif di sosial media dan bercita-cita menjadi selebgram, maka kamu pasti sudah kenal dong, dengan aplikasi edit foto android yang satu ini.

Yups! VSCO adalah aplikasi edit foto kekinian yang baru-baru ini populer digunakan.

Banyak keunggulan dari VSCO Cam ini. Intinya, bagi kamu yang suka upload foto di Instagram, sebaiknya kamu coba deh, untuk poles foto tersebut sebelumnya menggunakan VSCO.

Dengan VSCO, hasil editan foto akan menghasilkan karya profesional yang layak diperhitungkan. Tergantung kamu juga sih, sebagai editor foto itu sendiri.

Kekurangan dari VSCO adalah ada beberapa fitur berbayar. Namun tidak perlu khawatir, dengan VSCO versi gratis aja, kamu sudah bisa menikmati filter beragam untuk menghasilkan editan foto kekinian yang siap menemani harimu sebagai selebgram.

Review Aplikasi VSCO

Ambil dan edit gambar Anda dengan praatur seluler andal, praatur inspirasi film, dan kontrol kamera canggih milik kami. Publikasikan gambar atau kurasikan lainnya ke profil VSCO Anda.

Rating pengguna di Playstore juga sangat bagus. Mereka banyak mengungkapkan kalau VSCO adalah aplikasi edit foto yang mudah digunakan, ringan dan hasil editan sangat keren.

10. B612


B612 adalah aplikasi edit foto android yang sangat populer di kalangan pengguna media sosial Facebook dan Instagram. Bisa dikatakan B612 adalah aplikasi yang bersaing ketat dengan Camera360 pada eranya.

Dengan efek editan menggunakan B612, maka penampilan di foto yang biasa-biasa saja bisa berubah drastis. Dari yang warna sawo matang bisa menjadi cerah bersinar layaknya artis Korea.

11. Camera 360


Nama kamera yang satu ini sudah tidak asing lagi. Camera 360 adalah aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler yang muncul pada tahun 2016 silam.

Aplikasi ini menjadi top dan paling populer di Playstore kala itu. Karena itu, siapapun yang tidak mengenal aplikasi Camera 360 pada waktu itu akan dicap sebagai orang yang ketinggalan.

Meskipun masih banyak digunakan sekarang, namun aplikasi Camera 360 sudah tidak sepopuler dulu diakibatkan munculnya berbagai aplikasi edit foto kekinian yang lebih kaya fitur dan menantang jika digunakan untuk menguji kreatifitas edit foto sendiri.

12. Prisma


Prisma juga bukanlah aplikasi edit foto yang baru. Prisma masuk kategori aplikasi edit foto kekinian yang lebih ditujukan untuk seniman di Instagram.

Prisma memiliki kemampuan mengubah warna dan kontras foto yang diedit sampai hasil editan menyerupai lukisan cat minyak yang bersih.

Tentu saja, aplikasi Prisma ini cocok untuk membuat karya-karya berbeda dari lainnya untuk di upload di Instagram.

13. AirBrush


AirBrush adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di android. Sayangnya, aplikasi AirBrush ini lumayan berat di hp yang spesifikasi rendah karena ukurannya yang cukup besar, sekitar 49 Mb.

Aplikasi edit foto AirBrush ini bisa membuat foto yang diedit jauh lebih menarik. Jadi, jangan heran saat kamu menggunakan aplikasi ini untuk mencari pacar, saat ketemu dia-nya kaget atau kecewa. Bahkan jika editan foto terlalu berlebihan, bisa jadi kamu akan dianggap penipu :D. Peace!

14. Photo Grid


Sebenarnya saya malas memasukkan aplikasi ini. Tapi tidak apa-apa karena banyak juga yang merekomendasikannya. Photo Grid adalah aplikasi edit foto kekinian yang populer digunakan untuk membuat kolase foto.

Mengapa Photo Grid?

Keunggulan Photo Grid seperti tata letak kisi yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, aplikasi edit foto terbaik di android ini juga mendukung pemotongan aspek rasio 1:1, 4:5 & 9:16 untuk Instagram, penyesuaian kecerahan, kontras, saturasi dan warna, serta fitur teks, pengaburan, fokus, mosaik, garis tepi, corat-coret dan cap air. Wow! Keren kan?

15. Aplikasi Instagram


Bagi kamu yang selebgram dan tidak mau repot-repot mendownload aplikasi edit foto di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram langsung untuk mengedit foto sebelum di upload.

Meskipun aplikasi Instagram lebih ditujukan sebagai media sosial, pengembangnya juga menyediakan fasilitas edit foto langsung di aplikasi Instagram.

Meskipun hasil editannya masih kurang powerfull jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto terbaik di android seperti VSCO dan Adobe Photoshop Lightroom, namun setidaknya aplikasi Instagram sudah bisa memenuhi beberapa efek-efek edit foto yang keren dan lucu.

Adakah aplikasi edit foto kekinian yang mau kamu rekomendasikan? Atau kamu mau menambah review aplikasi edit foto terbaik di android di atas? Mari diskusi di komentar.

Tips Edit Foto Kekinian Ala Selebgram


Menggunakan aplikasi edit foto kekinian di atas sah-sah saja. Namun perlu diperhatikan, bahwa hasil jepretan dan tampilan foto yang lebih natural lebih baik dari pada foto yang telah dipoles sedemikian rupa oleh aplikasi edit foto.

Ada banyak manfaat aplikasi edit foto di atas. Seperti menambah tingkat kepercayaan diri untuk tampil di depan umum, Instagram. Namun kamu pun sebaiknya PD dengan penampilan natural kamu tanpa efek kamera plus efek editan.

Jangan terlalu berlebihan edit foto ya. Dua aplikasi edit foto kekinian untuk android yang sebaiknya kamu coba saat ini adalah VSCO dan Lightroom. Itu adalah aplikasi android untuk edit foto terbaik saat ini yang banyak digunakan.

Hidup di "zaman now" ala generasi milenials umumnya tidak bisa lepas yang namanya media sosial. Hal ini diperparah dengan kemajuan teknologi smartphone yang membuat siapapun tidak bisa lepas dari medsos seperti Facebook dan Instagram.

Tentu kita tidak eksis di media sosial dengan foto yang biasa-biasa saja kan. Sebelum upload foto di Instagram, silahkan pilih dan download aplikasi edit foto terbaik untuk android di atas yang saya rekomendasikan.

Demikianlah artikel rekomendasi aplikasi edit foto kekinian terbaik untuk android ala selebgram. Semoga bermanfaat.
Posting Komentar