Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Ampuh

2 min read
Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Ampuh – Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang sudah mati dan mengering. Tetapi ketombe ini bisa menjadi masalah besar apabila sudah menjadi ketombe yang akut atau parah. Akan timbul rasa gata-gatal yang sangat mengganggu. 

Ketombe akut juga bisa menjadi pemicu masalah rambut lainnya, seperti : kerontokan rambut, kekeringan rambut, rapuhnya rambut dan bahkan bisa menjadikan kebotakan pada rambut.

Untuk itu apabila anda mengalami ketombean perlu di basmi agar tidak menjadi masalah besar buat kesehatan rambut.


Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Berikut akan saya terangkan bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami dan ampuh.

Baking Soda

Baking soda bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. Baking soda yang kita kenal selama ini hanya sebagai bahan untuk pembuat  roti atau kue dirumah. Sebenarnya baking soda bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe yang sangat ampuh dan juga menghaluskan kulit kepala. Selain itu juga baking soda bisa membunuh jamur atau bakteri yang ada dikulit kepala. Caranya adalah ambil satu sendok makan baking soda, kemudian campur dengan segelas air. Kemudian siramkan ke kepala secara merata sambil di pijat-pijat lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap 2 minggu sekali.

Garam

Cara menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan menggunakan garam. Bahan yang satu ini sangat mudah kita dapatkan di rumah. Kristal garam dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang mati. Dengan begitu kulit anda akan terhindar dari ketombe yang mengganggu. Caranya adalah ambil garam secukupnya, sebaiknya menggunakan garam halus lalu gunakan garam seagai scrub kepada kepala anda. Ratakan dan sembari pijat-pijat secara perlahan. Lalu diamkan selama beberapa menit sampai kristal garam melekat sempurna pada kulit kepala. Pastikan kristal tersebut merata ke seluruh kepala, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lida buaya memang sudah dikenal sebagai tanaman yang baik untuk kesehatan rambut kepala. Lidah buaya sangat efektif digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala anda. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya berfungsi sebagai penghambat proliferasi sel kulit. Jika proses ini berjalan dengan cepat dapat menyebabkan pertumbuhan ketombe dengan cepat. Coba anda ambil satu batang lidah buaya, dibelah menjadi dua dan ambil gel nya. Haluskan get tersebut, kemudian baluri keseluruh kepala sampai merata, diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air sampai bersih.

Cuka

Cara menghilangkan ketombe yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka. Membilas rambut dengan menggunakan cuka dapat menghilangkan ketombe dengan sangat efektif. Cuka akan bekerja mengangkat sel kulit mati, selain itu juga cuka tidak akan menyumbat pori-pori kulit kapala anda. Cuka bisa berfungsi sebagai fungida yaitu pembunuh jamur yang lebih efektif. Cara menggunakan nya sangat gampang, silahkan anda ambil setengah cangkir air hangat dicampur dengan setengah cangkir cuka apel. Silahkan dicampur dan aduk hingga rata, kemudian dijadikan sebagai shampoo untuk rambut anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam

Demikian penjelasan mengenai Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Ampuh, semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan anda semua bisa memiliki rambut indah tebal dan sehat.

Posting Komentar